Tuesday, June 17, 2014

Hari Ke 420 Menghirup Udara Didunia Ini

Hari ini tepat pada tgl 17 Juni 2014 saya genap 420 hari menghirup udara di dunia ini, kalau di daerah saya ini yaitu Bali, hari ini saya disebut dua oton atau satu tahun genap untuk hitungan kalender Bali. Seperti pada umumnya pada hari kelahiran saya ini biasanya orang-orang merayakannya dengan potong kue atau tiup lilin, Tapi kalo di tempat saya ada upacara tertentu yang harus di lakukan untuk memperingati hari kelahiran saya ini.

            Baca Juga : Perayaan Ulang Tahun Pertama

Pada hari oton ini biasanya di peringati setiap enam bulan sekali (dalam kalender bali) atau setiap 210 hari. Nah ini perayaan yang kedua dari pertama saya menghirup udara didunia ini, Perayaan hari ini di buat cukup meriah karena saya dibuatkan nasi tumpeng sama ibuk saya. Tapi saya baru umur segini tidaklah mungkin tau apa itu meriah dan seru. Yang saya tau hanyalah ketawa, tersenyum dan menangis.
Tapi suatu saat nanti saya yakin bahwa saya akan tau semua yang ada di dunia ini, manakala itu baik ataupun buruk, ini baru hari ke 420 saya belajar tentang apa saya ini, bagaimana saya bisa seperti yang lain, apa saja namanya benda dan sesuatu yang saya temui setiap hari, saya trus akan belajar dan belajar mengenal apa saja yang saya temui setiap hari.

          Baca Juga : Ungkapan Rasa Kangen Pada Keluarga

Catatan ini hanya untuk mengingatkan saya nanti suatu saat saya akan membaca tulisan ini biar saya bisa tau kapan hari-hari yang lumayan penting bagi saya, yang tidak bisa saya ingat dengan pikiran saya, saya akan berusaha menuangkan pikiran dan ingatan saya sebagai tulisan yang tidak akan pernah hilang selamanya, sampai suatu saat nanti saya bisa membaca tulisan ini, dan mengerti apa maksud dari tulisan ini.

Ini adalah pengingat untuk di kemudian hari bagi saya dan semua keluarga saya yang bisa membaca tulisan saya ini agar bisa membuka arsip lama dan mengingat semua kejadian penting dan bersejarah yang pernah saya alami, 

Saya tidak akan menulis panjang lebar tentang sebuah moment ini, ini saya buat hanya sebagai pengingat saya dikemudian hari. Karena saya sdar terhadap diri saya bahwa saya sangat pelupa dengan semua yang pernah saya alami dan keadaan didunia ini.

Terimakasih Sudah Membaca

 

No comments:
Write comments