Wednesday, March 1, 2017

Kuletakan kata Penyesalan Itu di depan

Dalam sebuah hubungan itu sering kali terjadi masalah yang membuat kita akan berpikir untuk mengakhiri semua itu, akan tetapi ujungnya semua itu akan jadi sebuah penyesalan. Saat kita melalukan sesuatu tanpa di pikir beribu kali maka hasil yang kita dapatkan adalah hasil dari apa yang kita pikirkan. Hari ini dengan tulisanku ini, aku ingin  mengulas beberapa pengalamanku tentang apa yang aku alami sekarang dan apa yang aku rasakan sekarang karena suatu hal yang aku lakukan akan aku pikirkan beribu ribu kali agar suatu kata penyesalan itu akan aku ubah menjadi di depan dalam sebuah kalimat.

Inilah titik jenuh diriku saat aku merasakan apa yang membuat aku salah selama ini, dengan diriku ataupun dengan orang lain. Kita flashback dulu tentang kisahku dengannya sebut saja pacar saya "Ratna", Dengan hati yang sedalam dalamnya aku sangat merasa bersalah karena semua yang aku lakukan kepadanya adalah salah total. Aku baru sadar selama ini yang selalu ada di hatiku adalah dia, yang selalu ingat aku adalah dia, yang selalu ada di doaku adalah dia, dan begitu pula sebaliknya. Dari dia masih seumuran jagung yang masih bersifat ABG aku bersamanya hingga sekarang ini aku sudah berulang kali membuat dia membuat air yang rasanya sedikit asin yang keluar dari dua buah mata indahnya. Sangat bersalah sekali aku telah membuatnya seperti ini, dan hal ini saya tak akan ulangi lagi selama aku bersamanya.

Aku tak ingin mencinta lagi, stop!! karena aku tau timbal balik dari yang baik adalah mendapatkan yang baik, aku sangat ingin merasakan jika aku bersamanya nanti hanya ingin melihat dia tersenyum saat matahari belum bersinar dan mengucapkan kata "SELAMAT PAGI " dan itu artinya aku dan dia sudah satu. Bagaikan hamster yang terus berlari dalam lingkaran dan dia tidak tau arah kemana harus pergi dan ternyata hanya di satu tempat, begitu pula yang aku alami selama ini yang hanya berkeinginan untuk mencari suatu hal yang baru dan ujungnya kembali dengan hal yang lama dengan penuh kebahagiaan.

Masa masa ini adalah yang sangat sulit bagiku untuk membuat percaya dan di percaya. Maka dari hal inilah aku bisa belajar tentang menyesal dan penyesalan itu sangat berbeda jauh artinya. Aku menyesal karena aku melakukannya dan penyesalan karena aku sudah lama melakukannya. Jika semua hal itu bisa kita pikirkan dengan berbagai hal dan berpikir dengan matang sebelum melakukan suatu hal kita akan bisa mengubah kata penyesalan itu berada di depan kalimat dan dalam hidup itu akan terhapuskan "Penysalan emang selalu berada di belakang " jadi penyesalan ga bakal terjadi jika dipikirkan dengan matang"
--------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
So kesimpulan dari hal ini adalah dimana manusia kadang melakukan sesuatu itu dari EQ (emotional quantity) yang belum bisa di control keseimbangannya yang menyebabkan hal negatif akan terjadi dalam hal tersebut yang menimbulkan penyesalan. Maka dari itu hal yang menyangkut penyesalan ada pikirkan apa yang seharusnya di lakukan sebelum bertindak. Karena tindakan yang belum di pikirkan akan menjadi pikiran ke depannya.

1 comment:
Write comments