Friday, February 20, 2015

Selamat Menyambut Hari Raya Nyepi Tahun Baru Caka-Bali 1937


Untuk pemuda hindu yang ada di bali kali ini bakal di sibukkan dengan kegiata penyambutan tahun baru caka 1937. Di tahun baru ini seperti di tahun-tahun sebelumnya bakal di penuhi dengan acara yang tidak kalah menarik. Yang paling di tunggu biasanya bakal ada acara arakan ogoh-ogoh yang di selenggarakan di setiap sudut pulau bali. Acara ngarak ogoh-ogoh ini di selenggarakan sehari sebelum perayaan hari raya nyepi. Biasanya hari itu yang paling di tunggu-tunggu kaula muda di bali.

Di postingan saya kali ini tidak akan membahas makna nyepi dan apa saja kegiatan di hari raya nyepi. Postingan ini saya buat hanya untuk mengucapakan selamat menyambut Hari Raya Nyepi  bagi yang merayakannya. Semoga di tahun depan kita bisa melakukan sesuatu yang lebih dari tahun sebelumnya dan kegiatan di tahun sebelumnya kita bisa ambil sisi positifnya. inilah waktu kita untuk evaluasi tahun sebelumnya agar bisa lebih baik di tahun depan.

Kepada para seniman bali, ini waktunya menuangkan seni untuk membuat ogoh-ogoh yang benilai seni tinggi. Untuk menarik lebih banyak wisatawan yang mau datang ke bali. Selamat berkarya juga kepada para seniman bali yang sudah mulai sibuk menggarap pembuatan ogoh-ogoh di masing2 daerah tempat tinggal mereka.Semoga hasil yang di capai nanti sesuai dengan apa yang di kehendaki.

Saya merasa tidak sabar menunggu Nyepi tiba, karna sensai nyepi tidak akan pernah terlupakan, benar-benar merasakan suasana yang sangat berbeda sehari. Saya sempet berpikir bagaimana ya kalo nyepi di perpanjang jadi 2 hari?? mungkin sangat banyak dampak yang bakal di proleh. Terutama dari segi polusi dan listrik. Bisa di bayangkan 2 hari tanpa lampu. Tapi selain kita dapat makna sepiritualnya kita juga dapat sensasi baru yang sangat berbeda. 

Yah pointnya sih cuma ngucapin selamat saja, semoga di hari raya nyepi kali ini bisa bermanfaat bagi kita semua yang merayakannya.

SELAMAT HARI RAYA NYEPI TAHUN BARU CAKA 1937

No comments:
Write comments