Friday, August 31, 2018

Berbagi Kebahagian Itu Indah

Ada dua orang peria yang menderita sakit parah di ruangan rumah sakit. Yang satunya masih bisa duduk dan tempat tidurnya di tempatkan di sebelah jendela dan jendela menghadkan sebuah "taman" dan "danau". Dan peria satunya hanya terbaring di tempat tidur. 
Selepas makan siang pria yang duduk di sebelah jendela dia selalu ceritakan tentang keindahan taman bahwa dia melihat ada bebek yang berenang, dia melihat anak yang bermain air, dan peria yang terbaring dia hanya bisa mendengar dan membayangkan.

Setelah sudah ceritakan semuanya tentang keindahan taman dan danau datanglah seorang perawat di tempat tidur sebelah jendela dan pria itu sudah meninggal. Pria yang terbaring meminta perawat agar tempat tidurnya di pindahkan ke sebelah jendela.

Setelah pria ini berada di sebelah jendela. Dia Paksa mengangkat badannya yang tidak berdaya itu hanya untuk melihat keindahan taman itu, setelah dia melihat dia hanya melihat sebuah tembok yang di penuhi dengan rumput.

Peria yang hanya terbari itu lalu memanggil perawat untuk meminta penjelasan bahwa disebelah jendela ada taman yang indah. Perawatpun menjelaskan kepada pria yang terbaring, sebenarnya pria yang ada disebelah jendela itu dia "buta". Dan pria yang duduk disebelah jendela itu hanya ingin membagikan kebahagiaannya kepada orang lain.
SELESAI

Jadi mari kita saling membagikan kebahagiaan terhadap sesama, lupakan semua perbedaan yang kita ciptakan. Karena SANG PENCIPTA tidak pernah menciptakan kita berbeda, tidak pernah memandang kita berbeda,tidak pernah menyinari kita berbeda.

No comments:
Write comments