Thursday, September 6, 2018

GREEN CLIFF Objek Wisata Baru Yang Ada Di Daerah Jembrana-Bali

Warga Bali dan wisatawan yang berkunjung ke pualu Dewata dimanjakan dengan sejumlah objek wisata baru, sehingga kunjungan ataupun liburan tidak akan membosankan, Bali tidak hanya sekedar pantainya saja yang didominasi oleh kawasan wisata Bali Selatan, ataupun pemandangan sawah terasering yang banyak anda temukan di kawan Ubud dan Tabanan. Kini di wilayah Bali Barat atau kabupaten Jembrana disuguhkan sebuah objek wisata baru yang sedang trend dan hits di media sosial (medsos), tempat tesebut adalah Green Cliff.

Wisata alam yang ditawarkan oleh Bali Barat memang benar-benar mengagumkan setelah sebelumnya dibuka tempat wisata bukit JR di banjar Pasceming, kini Green Cliff yang terletak di Banjar Bangli, desa Yehembang Kangin, Kecamatan Mendoyo, Kabupaten Jembrana ini, menghadirkan tempat rekreasi spesial, memberikan kesempatan bagi mereka yang ingin menikmati objek wisata alam baru di Bali Barat, dengan pemandangan indah tebing, jurang, dan lembah-lembah hijau dengan latar belakang perbukitan yang sanggup membius setiap pengunjungnya untuk betah berlama-lama di tempat ini.
Green Cliff di Jembrana ini baru di buka pada bulan Juni 2017 lalu, tergolong tempat baru di Bali, menghadirkan pemandangan indah, yang bisa memberikan alternatif wisata selain pantai di Bali. Memang Bali Barat atau kabupaten Jembrana ini memiliki wilayah hutan yang cukup luas, ini dimanfaatkan oleh penglelola untuk menyajikan dan memberikan suasana dan sentuhan berbeda dengan suguhan alam yang mengagumkan yang jarang bisa anda temukan di Bali. Anda yang mulai jenuh dengan wisata alam pantai, maka Green Cliff di Banjar Bangli ini sanggup memberikan pengalaman berbeda dan spesial. Sebuah tempat wisata instagramable si Bali.

Bagi anda kawula muda atau keluarga, apalagi bagi mereka yang suka foto selfie dan ingin menemukan objek wisata baru agar selalu esksis mengunggah pengalaman-pengalamanan terbaru di beranda media sosial anda maka Green Cliff di Jembrana sangat direkomendasikan. Tempat yang tergolong baru ini belum begitu populer bagi wisatawan luar Bali, tetapi di media sosial seperti facebook dan instagram Jembranan Green Cliff (JGC) sudah menjadi viral bagi kalangan netizen, tidak mengherankan objek wisata ini selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan terutama warga lokal Bali.

Liburan akhir pekan ataupun liburan hari raya, adalah hari yang menjadi pilihan warga Jembrana bahkan luar kota Negara menikmati suasana yang disuguhkan oleh Jembrana Green Cliff. Tiket masuk ke tempat ini cukup murah, hanya Rp 10.000/orang dewasa dan Rp 5.000/anak, sedangkan wisatawan asing dikenakan Rp. 25.000/orang sudah termasuk 1 botol minuman kemasan. Alamat atau lokasi dari Jembrana Green Cliff hanya berkisar 25 km sekitar 80 km atau sekitar 2.5 jam berkendara.

Objek wisata terbaru di Kabupaten Jembreana ini berdekatan dengan Pura Rambutsiwi, jika perjalanan dari arah Denpasar, maka sekitar 2,5 km sebelum pura Rambut Siwi ada pertigaan belok kanan menuju banjar Balian Yeh Embang sekitar 5km, maka anda akan tiba di lokasi. Sudah ada balihoo Green Cliff yang menuntun pengunjung menuju lokasi, jadi tidak perlu khawatir anda nyasar. Perjalanan menuju wilayah pedesaan yang masih hijau dan asri.

Sementara ini memang jarang agen perjalanan ataupun tour guide mengagendakan tour ke arah Bali Barat, terkecuali untuk tujuan tour Ziarah bagi umat Katolik yang ingin berkunjung ke Goa Maria. Tetatpi dengan hadirnya objek wisata baru seperti Jembrana Green Cliff ini bisa menjadi pilihan baru dalam mengagendakan tour ke kawasan wisata Bali Barat.
Daya tarik dari Jembrana Green Cliff di Banjar Bangli, Yehembang ini memang sangat menyejukkan mata, sejauh mata memandang, anda bisa menyaksikan alam hijau bersemi, terasa jauh dari hiruk pikuk kota dengan udara yang bersih khas pegunungan, perbukitan hijau dengan hutan-hutan yang lebat, serta pemandangan lembah dengan kumpulan pohon nyiur berpadu indah dengan pepohonan tropis dari ketinggian bukit, pesona alam hijau serta pemandangan langit dan laut biru dari kejauhan memang tampil spektakuler dan memukau.

Jembrana Green Cliff di desain dengan apik di atas ketinggian tebing bukit, dibangun dengan menggunakan kayu dan bambu, menyatu alami dengan alam sekitarnya, bangunan tersebut dibangun dengan ketinggian 10 meter di atas tebing dan dengan panjang 60 meter, diatasnya juga terdapat gazebo serta beberapa kursi panjang untuk bersantai dan berfoto ria. Bangunan dari bambu tersebut tentu ada batas pengunjung yang bisa masuk, sehingga hanya dibatasi 300 pengunjung saja untuk menjaga keamanan dan kenyamanan. Sehingga saat kunjungan ramai, petugas disiagakan untuk mengatur jumlah pengunjung.

Menikmati keindahan alam dari Green Cliff ini, anda memulainya dengan menapaki tangga demi tangga kayu yang setiap sudutnya menyuguhkan keindahan dan tentunya menjadi spot photo selfie yang istimewa, berkunjung ke sini tentu siapkan busana ataupun penampilan keren anda untuk hasil foto-foto terbaik anda. Semua yang disuguhkan di Jembrana Green Cliff, sanggup memberikan terapi pikiran dan menyejukkan mata serta membuat tubuh anda menjadi lebih segar kembali untuk aktifitas esok harinya. Objek wisata ini dikelola oleh Pokdarwis Banu Sejahtera, Banjar Bangli, Desa Yehembang Kangin.

No comments:
Write comments