Tuesday, September 4, 2018

Beberapa Langkah Jitu Agar Bulan Madu Anda Di Ubud Terasa Lebih Mengesankan

Bali memang surganya para honeymooners. Seorah setiap sudut pulau ini memang diciptakan untuk mereka yang merindukan suasana romantis. Bagi anda yang sedang merencanakan momen bulan madu, Ubud mungkin bisa menjadi pilihan yang tepat. Hal itu karena desa yang terletak di kabupaten Gianyar Bali ini memiliki semua pesona yang didambakan setiap pasangan di dunia. Perpaduan bentang alam yang masih asri dan objek wisata yang kaya akan seni dijamin membuat siapapun jatuh hati.

Mungkin Ubud tidak memiliki pantai-pantai yang bisa anda temukan di daerah Bali selatan, tapi daya tarik Ubud sebagai jantungnya seni dan budaya Bali jelas tak boleh diragukan. mulai dari kafe-kafe yang lagi hits, sampai galeri seni dengan koleksi yang fantastis, Ubud dengan mudahnya akan membuat anda terhipnotis. Terutama untuk anda yang sedang berbulan madu, ini dia beberapa langkah jitu yang akan membuat momen spesial anda makin seru. Check this out!!
Carilah Penginapan Yang Tidak Padat Touris Tapi Tetap Strategis
Momen bulan madu adalah momen spesial bagi pasangan yang baru menikah. Untuk itulah mencari penginapan bagi mereka yang sedang dalam fase ini memang gampang-gampang susah. Nah, agar momen bulan madu anda tidak terganggu oleh padatnya arus wisatawan, maka tipsnya adalah mencari penginapan yang tidak berada persis di pusat keramaian, namun tetap dekat dengan tempat-tempat terkenal. Carilah daerah pinggiran yang tidak padat touris, tapi relatif mudah dijangkau. Masih dikelilingi sawah-sawah yang luas, tetapi tetap dekat dengan pusat kota.

Jalan Raya Ubud, Jalan Monkey Forest dan Jalan Hanoman adalah segitiga emas di Ubud. Semua penginapan, homestay dan villa ditempat ini relatif lebih mahal dan eamai dibanding daerah lainnya. Namun, pada dasarnya Ubud bukanlah merupakan daerah yang besar, jadi tidak masalah bila anda memilih tinggal agak jauh dari tiga jalan utama tersebut. Carilah villa atau penginapan yang berjarak kurang lebih 3 atau 4 kilometer dari Jalan Raya Ubud, dan sewalah sepeda motor untuk pulang pergi ke pusat kota. Dengan cara ini anda jadi lebih bisa mengeksplor daerah-daerah pinggiran Ubud yang masih asri dan belum banyak orang tahu. Lebih hemat dan lebih seru, kan?

Pacu Adrenalin Dengan Rafting
Jalan-jalan keUbud gak seru kalau gak ke Sungai Ayung. Agar momen bulan madu anda lebih berkesan, lakukan aktivitas luar ruangan yang penuh akan petualangan. Salah satu yang paling direkoimendasikan di Ubud adalah arung jeram. Selain dijadikan sumber kehidupan dan dianggap suci keberadaannya oleh masyarakat Bali, Sungai Ayung memang sudah sejak lama terkenal sebagai pusat olahraga rafting. Dikelilingi oleh suasana alam liar dan udara yang sejuk, rafting di Sungai Ayung bisa menjadi salah satu kegiatan bulan madu yang paling fantastis.

Untuk anda penggemar aktivitas yang memacu adrenalin, 45 jeram yang ada di Sungai Ayung niscaya akan membuat anda tertantang. Sebelum mencoba tantangan, anda dan pasangan akan diberi pengarahan, dilengkapi dengan jaket dan helm keselamatan, dan dipandu oleh instuktur sepanjang perjalanan. Anda akan menempuh jarak sejauh 9,9 km dalam waktu kurang lebih 2 jam untuk menikmati derasnya arus Sungai Ayung dan indahnya panorama hutan dengan nyanyian burung-burung. Kurang seru apalagi coba???.

Jalan-Jalan Romantis dengan Pemandangan Elok Terasering
Ubud terkenal dengan pemandangan elok teraseringnya, dan sayang sekali bila anda berdua tidak mengunjunginya. Untuk jalan-jalan di pagi hari, Bukit Campuhann sangat direkomendasikan untuk anda. Jalur pendek dengan lanscape yang unik ini dikelilingi gubuk-gubuk tradisional, villa-villa yang menawan dan petak-petak persawahan sejauh mata memandang. Jalur tracking sepanjang 2-3 km tersebut memang lebih asyik dikunjungi sebelum matahari terbit agar udaranya lebih sejuk dan hawa dinginnya terasa lebih romantis.
Untuk jalan-jalan disore hari, sawah Tegallalang yang berada disebelah utara Ubud sudah yang paling seru untuk dikunjungi. Lokasi sawah ini sangat favorit di kalangan wisatawan karena terhitung dekat dengan objek wisata terkenal Bali lainnya, seperti Goa Gajah, Tampak Siring dan Kintamani. Hamparan sawah bertingkatnya begitu elok dan sedap dipandang, belum lagi suasana sejuknya yang membuat hati tenang. Anda bisa berjalan-jalan bersama pasangan ditengah pematang sawah sembari melihat petani yang memanen dan mengolah sawah mereka. Sangat romantis, bukan???.

Bersantap Siang di Tengah Sawah
Di Ubud banyak tersebar restoran yang menyajikan makanan sehat di lokasi yang unik dan cantik. Salah satu restoran yang paling direkomendasikan untuk santap siang yang romantis adalah restoran dengan pemandangan hamparan sawah. Banyak restoran seperti ini di Ubud, anda tinggal memilih untuk disesuaikan dengan selera dan budget anda. Bayangkan anda dan pasangan bersantap berdua di kelilingi hamparan sawah yang memanjang bak permadani. Sangat romantis, bukan?.

Restoran seperti ini biasanya menjauh beberapa menit dari jalan utama, melintasi jalan-jalan kecil yang dipagari pohon kelapa. Menunya umumnya beragam, mulai dari pilihan lokal sampai international, dari vegan hingga pemakan daging. Stafnya ramah dan bila beruntung anda bisa melihat para petani yang sibuk bekerja di sawah. Kombinasi makanan berbahan organik dan pemandangan sawah yang cantik, inilah saatnya anda dekat dengan kehidupan Bali yang sesungguhnya. Selamt mencoba!!.

Demikianlah beberapa langkah yang bisa anda lakukan agar bulan madu anda terasa lebih mengesankan dan lebih seru.

Selamat Berbulan Madu !!!

No comments:
Write comments