Wednesday, September 12, 2018

Destinasi Wisata Pantai Delod Berawah

Sumber Gambar :
https://www.teluklove.com/2017/01/daya-tarik-objek-wisata-pantai-delod.html
Objek wisata Pantai Delod Berawah di Mendoyo Jembrana Bali adalah salah datu destinasi wisata yang berada di Desa Delod Berawah, Kecamatan Mendoyo, Kabupaten Jembrana, Bali, Indonesia. Objek wisata Pantai Delod Berawah adalah tempat wisata yang ramai dengan wisatawan pada hari biasa maupun libur. Tempat ini sangat indah dan bisa memberikan sensasi yang berbeda dengan aktivitas kita sehari hari.

Objek Wisata Pantai Delod Berawah memiliki pesona keindahan yang sangat menarik untuk dikunjungi. Sangat di sayangkan jika anda berada di kota Jembrana tidak mengunjungi Objek Wisata Pantai Delod berawah yang mempunyai keindahan yang tiada duanya tersebut.
Objek Wisata pantai Delod Berawah sangat cocok untuk mengisi kegiatan liburan anda, apalagi saat liburan panjang seperti libur nasional, ataupun hari libur lainnya. Keindahan Objek Wisata Pantai Delod Berawah ini sangatlah baik bagi anda semua yang berada di dekat atau di kejauhan untuk merapat mengunjungi Destinasi Wisata ini.

Destinasi wisata ini wajib anda kunjungi katena pesona keindahannya tidak ada duanya. Penduduk lokal daerah destinasi ini juga sangat ramah tamah terhadap wisatawan lokal maupun wisatawan asing. Kota Jembrana juga terkenal akan bjek wisata ini sangat menarik untuk dikunjungi.

Destiansi wisata ini memiliki pasir hitam konon dapat menyembuhkan berbagai macam penyakit. Pantai dengan keindahan daratan yang mengelilinginya ini memiliki ombak yang cukup besar. Dengan ombak yang seperti itu para peselancar pro maupun pemula dapat memanfaatkannya untuk bersurfing ria sampai puas.

Dikembangkan menjadi lokasi wisata rekreasi yang menyediakan berbagai macam wahana serta tontonan yang tak ada bandingannya di daerah lain. Pemerintah daerah menambah wahana kolam renang di tepi pantai dinamakan Taman Rekreasi Tirta Samudra Delod Berawah. Kolam renang ini sengaja dihadirkan sebagai wahana alternatif untuk wisatawan agar bisa berenang dan berjemur.

Sumber Gambar:
http://www.bali-indonesia.com/attractions/makepung-buffalo-races.htm
Berkunjung kepantai ini tak melulu harus main di pantai, memandangi panorama alam pantainya, dan berenang di kolam renang. Akan tetapi, anda juga bisa jalan-jalan agak ke utara sedikit dari lokasi pantai, disana ada sebuah sirkutit Balapan Kerbau yang lebih di kenal oleh masyarakat Jembrana dengan istilah Makepung, Kalau anda beruntung anda akan disuguhkan dengan pemandangan yang unik khas Jembrana.

Kawasan yang terbilang masih alami ini juga memiliki areal lapang yang sering digunakan oleh remaja warga lokal untuk berolahraga sepak bola atau bola voli. Lokasinya juga tak jauh dari bibir pantai. Ketika Anda sampai di kawasan Pantai Delod Berawah, Anda akan disambut oleh patung putri duyung sebagai ikon Pantai ini.
Objek wisata pantai ini bisa dibilang sebuah objek wisata yang memili fasilitas yang cukup lengkap diantaranya sebagai berikut. Area parkir kendaraan yang cukup luas dan memadai, restorant atau kafe-kafe yang banyak berada di sepanjang jalan kawasan pantai ini, kamar mandi, wahana bermain anak, tempat istirahat, kolamg renang yang sudah kita bahas diatas, penginapan, dan masih banyak lagi yang tidak bisa saya sebutkan satu-satu.

Bagi wisatawan asal kota Jembrana sudah tidak bingung lagi untuk mendatangi destinasi wisata ini. Akan tetapi bagaimana bagi wisatawan luar kota bahkan luar negeri, tentu mereka bingung dan takut kesasar. Tapi jangan khawatir bagi wisatawan luar kota Jembrana saya mempunyai solusinya agar anda tidak kesasar.

Tentunya sarana transportasi apa yang anda pakai untuk berwisata ke Objek Wisata ini dengan memkai kendaraan pribadi seperti mobil, atau motor pribadi. Anda bisa meminta panduan arak ke Objek wisata Pantai Delod Berawah dii google maps yang terpasang di smartphone anda. Karena memakai kendaraan pribadi akan lebih menyenangkan daripada memakai kendaraan umum.

Akan tetapi jika anda memakai kendaraan umum seperti bus umum atau angkutan lainnya juga bukan masalah besar, pasalnya anda bisa berhenti di terminal bus Mendoyo. Setelah itu melanjutkan dengan menggunakan ojek ataupun kendaraan pribadi anda menuju lokasi Pantai Delod Berawah tersebut.

Saran dan tips sebelum menuju ke tempat destinasi wisata ini yaitu pantaulah cuacanya terlebih dahulu supaya tidak menghalangi liburannya. Anda perlu mempersiapkan keperluan yang akan anda butuhkan seperti membawa bekal, air minum, dan lainnya. Serta beberapa barang tambahan seperti kamera karena anda pasti ingin mengabadikan moment bersama keluarga ataupun teman-teman anda.

Sumber Gambar :
http://kolamrenangdelodbrawah.blogspot.com/
Jangan lupa bawa perlengkapan kesehatan seperti sabun, tissue basah, obat-obatan, antiseptik. Siapkanlah fisik dan kendaraan anda supaya liburan anda berjalan dengan lancar. Jaga kondisi diri anda dan selalu berhati-hati.

Demikianlah sedikit ulasan mengenai Destinasi Wisata Pantai Delod Berawah yang berada di kecamatan mendoyo. Jembrana, Bali yang dapat saya informasikan disini. Semoga bisa menginspirasi anda semua untuk mencoba berwisata ke Bali barat  khususnya Pantai Delod Berawah. Sebagai refrensi inilah kumpulan wisata-wisata terindah di kota Jembrana, Bali. Semoga informai yang saya berikan bisa bermanfaat untuk anda semua.

Selamat Berlibur...

No comments:
Write comments