Tuesday, September 11, 2018

Destinasi Wisata Puncak JR (Jumpa Remaja)

Di postingan sebelumnya kita sudah membahas tentang Green Cliff salah satu obyek wisata yang ada di daerah Jembrana-Bali. Kali ini kita akan membahas tentang Puncak JR, salah satu destinasi wisata yang baru-baru ini sempat viral. Obyek wisata tebing puncak JR di Kabupaten Jembrana, Bali, mulai diminati wisatawan, karena pemandangan alam yang luas dan indah di puncak ketinggian tebing.

Sumber Gambar : https://radarbali.jawapos.com/
Objek wisata ini dikenal dengan istilah Tebing Puncak JR. JR sendiri singkatan dari Jumpa Remaja, yang dipopulerkan pemuda wilayah ini, kata Kepala Dusun Panceseming, Desa Batu Agung, Kecamatan Jembrana.
Ia mengatakan, Sekaa Truna Truni (komunitas pemuda) sering mengadakan pertemuan di lokasi yang indah ini, kemudian melakukan posting ke media sosial, sehingga dikenal masyarakat dari luar desa. Dari puncak ini, selain pemandangan alam, termasuk hutan yang cukup luas, pengunjung juga bisa melihat kota Negara hingga batas lautnya, dari sebuah bangunan mirip menara yang di bangun dari bahan-bahan kayu oleh sekelompok pemuda.

Meskipun berada di atas tebing, pengunjung cukup mudah menjangkau lokasi tersebut, karena sudah disediakan tangga menuju ke atas. Banyak pengunjung yang tertarik datang kesana karena melihat foto-foto yang disebar di media sosial. Lokasi yang hanya sekita 7 kilometer dari kota Negara, juga membuat tempat ini lebih mudah untuk dikunjungi, apalagi pengelola hanya memungut sumbangan sukarela dari pengunjung.

Sumbangan sukarela dari pengunjung akan digunakan memelihara berbagai fasilitas seperti jalan, serta rumah pohon yang baru saja didirikan. Puncak JR Jembrana dibuka pada bulan Januari tahun 2017 lalu, mengunjungi Punjak JR anda bisa refresh semua penat kesehari aktivitas anda karena anda akan disuguhkan dengan lembah hijau yang indah dengan rimbunan pepohonan tropis yang terlihat tumbuh subur.
Kita patut mengapresiasi masyarakat lokak, yang memiliki ide kreatif untuk mengembangkan wilayahnya sebagai destinasi wisata, apalagi berbagai daerah di Bali memiliki potensi yang cukup bagus untuk dikembangkan menjadi tempat tujuan wisata baru. Trend masyarakat yang haus akan tempat-tempat baru akan menjadikan tempat tersebut menjadi tujuan populer, sehingga dengan mudah terkenal, apalagi dengan adanya media sosila seperti facebook atau instagram, media tersebut akan sangat efektif mengenal tempat-tempat baru.

Selamat Berlibur

No comments:
Write comments